Nonton Film Online - Film Budaya Bugis-Makassar " Silariang " Juga akan Tampil di Bioskop


Nonton Film Online - Film Silariang juga akan selekasnya tampil di bioskop-bioskop di Tanah Air pada 18 Januari 2018. Film yang berlatar belakang budaya Bugis-Makassar itu bercerita cerita sepasang kekasih yang tidak disetujui oleh ke-2 belah pihak keluarga. Silariang menyorot kehidupan percintaan seseorang pemuda bernama Yusuf (yang diperankan oleh Bisma Karisma) serta kekasihnya Zulaikha (yang diperankan oleh Andania Suri).

Perasaan cinta diantara mereka tulus, namun ada tembok besar yang menghambat. Atas nama cinta, mereka mengambil keputusan kawin lari atau di kenal dengan arti " silariang " sesudah tidak memperoleh restu ibu Zulaikha, Puang Rabiah (yang diperankan oleh Dewi Irawan). Demikianlah film Silariang ada di perfilman Tanah Air bagi melukiskan satu cerita percintaan yang senantiasa berlangsung dari masa ke masa. Silariang sendiri tidak lekang oleh jaman di kelompok Bugis-Makassar.

Menurut sutradara film Silariang, Wisnu Adi, dalam tayangan pers yang di terima Kompas. com, Sabtu (2/12/2017) menyebutkan, kesederhanaan narasi ini sebagai daya tarik dari film Silariang atau cinta yang tidak disetujui. " Film ini mengangkat kenyataan yang seringkali berlangsung di kehidupan kita. Narasi mengenai cinta yang pada akhirnya jadi begitu rumit. Narasi mengenai keluarga, sosok ibu, perkawinan siri, bibit-bebet-bobot. Dasarnya, jangan sampai berasumsi sepele masalah menyukai serta disayangi, " katanya.

Produser film Silariang, Ichwan Persada menerangkan, topik besar film ini mengenai cinta yang tidak disetujui. Bisa disebut cerita seperti ini masih tetap relevan bagi diangkat di masa saat ini, terlebih buat anak muda. Karna banyak pasangan kekasih hubungan cintanya jatuh karna tidak bisa restu dari orang-tua. " Menuju 61 hari mendekati tanggal tampil di bioskop, film Silariang ini barusan merampungkan step colour grading serta sound mixing. Tinggal sebagian langkah sekali lagi, film yang sarat dengan budaya Bugis-Makassar yang dikemas dengan popular ciri khas anak muda ini juga telah dapat kita saksikan di monitor bioskop pada tanggal 18 Januari 2018, " tuturnya.

Ichwan menjelaskan, Inipasti Communika serta Indonesia Sinema Persada dengan resmi melaunching poster resmi serta trailer film Silariang dengan terjemahan bhs Indonesia pada umum. Pihaknya juga coba mendatangkan rencana poster dengan " twist " di dalamnya. " Bagi di film ini Inipasti Communika serta Indonesia Sinema Persada juga mengambil keputusan bagi meningkatkan intellectual properti (IP) film ini. Film Silariang tidak cuma berbentuk film bagi dapat di nikmati oleh orang-orang penggemar film saja, namun juga sebagian intelectual properti product yang tidak kalah menariknya. Kami menerbitkan buku novel yang diterbitkan oleh Coconut Books atau Melvana Publishing dan official merchandise menarik bekerja bersama dengan Tees Indonesia, " tutur Ichwan.

Tidak cuma itu, sambung Ichwan, film Silariang juga keluarkan original soundtrack dengan judul " Walau Kau Tidak Menginginkan " yang dinyanyikan oleh group Musikimia. Lagu " Walau Kau Tidak Menginginkan " telah dilaunching dalam format album berjudul Intersisi (2016) serta di produksi Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), Dikutip Nonton Film Online.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.